visualmens Visual Mens adalah website yang menghadirkan Fashion, Kesehatan, Hubungan dengan lawan jenis, dan juga Tips seputar Pria

Cara Membedakan Sepatu Vans Ori dan Palsu

1 min read

Cara Membedakan Sepatu Vans Ori dan KW

Sepatu merupakan salah satu item penting dalam fashion. Walaupun letaknya dibagian tubuh paling bawah, namun sepatu tidak luput dari perhatian banyak orang. Dewasa ini, banyak sekali merek sepatu yang beredar di pasaran, salah satunya adalah Vans. Merek sepatu ini sangat populer di Indonesia, terlebih di kalangan anak muda sekarang ini.

Vans memiliki banyak sekali penggemar. Sepatu ini biasanya dipakai para pemain skateboard, mahasiswa, anak band, dan lain-lain. Walaupun modelnya tidak banyak mengalami perubahan, namun pecinta sepatu ini masih setia untuk membelinya.

Cara Membedakan Sepatu Vans Ori dan Palsu

Jika anda orang yang peduli terhadap penampilan atas brand yang digunakan, menggunakan barang bajakan tentu sangat dihindari. Maka dari itu, kami akan mengulas cara membedakan sepatu Vans ori dan palsu.

Bagaimana Cara Membedakan Sepatu Vans Ori dan Palsu Dengan Mudah ?

Jahitan

Sebelum membeli sepatu Vans, perhatikan pada bagian jahitannya. Vans ori memiliki jahitan yang kuat dan rapi, sedangkan yang KW cenderung tidak rapi, bahkan terlihat berantakan. Cobalah untuk mencongkel sedikit pada bagian jahitan menggunakan kuku untuk mengecek keaslian dari sepatu tersebut.

Logo sepatu Vans asli dicetak dengan huruf kapital “V” membentuk akar matematika dan di akhiri logo ®. Kurang lebih tulisan logonya akan seperti ini VANS®. Selain itu, logo dibuat dengan cat yang menempel kuat sehingga tidak mudah pudar dan posisi tulisan menghadap ke kiri.

Heel Patch

Langkah selanjutnya adalah melihat dari heel patch-nya. Sebagian orang juga menyebutnya dengan heel pad. Hell patch adalah semacam logo yang menyegel sambungan sepatu. Rata-rata heel patch ini dibuat dari karet tebal dan agak keras.

Cara membedakan Vans yang asli dengan KW terbilang mudah, ketika heel patch ditekan menggunakan kuku, maka pada Vans KW akan membekas. Bahan heel pad Vans palsu juga lebih lembek dan tulisan pada sablonnya lebih tipis.

Cek Kualitas Sole

Vans original cenderung memiliki material karet yang kuat, lentur, dan tahan banting. Anda dapat mengecek mulai dari sole (alas kaki) dalam, outsole, hingga foxing stripe (garis berwarna yang merekatkan sole dengan sepatu). Karena kode waffle pada outsole tidak dapat dijadikan sebagai kriteria final dalam mempertimbangkan keasliannya.


Pilihan Penulis :


Periksa Box Sepatu 

Silahkan search di Google kode yang terdapat pada box sepatu Vans. Misalnya, untuk Vans Era 59 CA (wool) Gris, kode pada boxnya VN-0LYJLIY. Jika barang tersebut asli maka akan muncul pada pencarian Google. Jika tidak, dapat dipastikan itu merupakan barang KW atau palsu.

Tag Size

Tag size pada sepatu umumnya terletak pada lidah sepatu atau pada sisi kiri atau kanannya. Tag size pada sepatu Vans yang asli terasa licin saat disentuh, menempel kuat, dan mengkilat jika terkena cahaya. Jika yang palsu mudah terkelupas karena menggunakan sablon.

Harga

Rata-rata harga Vans original berkisar di angka Rp. 500.000 ke atas. Jika anda menemukan harga dibawah itu, jangan dulu berpikir bahwa itu barang palsu. Bisa saja sedang terdapat diskon besar-besaran yang membuat nilai jual sepatu tersebut mengalami penurunan. Anda harus mengecek dengan teliti jika menemui harga yang relatif murah.

Membeli di Toko Resmi

Untuk berjaga-jaga, mengunjungi Vans store merupakan pilihan yang tepat. Hal ini karena memang sudah terbukti keaslian dari sepatu tersebut.

Maka dari itu, teliti lah sebelum membeli barang yang asli agar tidak terkecoh dengan barang yang palsu. Semoga bermanfaat.

visualmens Visual Mens adalah website yang menghadirkan Fashion, Kesehatan, Hubungan dengan lawan jenis, dan juga Tips seputar Pria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.